MOS SMP (Part 5)

Loe tau gak kenapa gue bilang gue itu beruntung ?

Karena dengan kepilih jadi petugas gue gak harus panas-panasan ditengah lapangan seperti yang lain. Gue dan teman gue yang terpilih jadi petugas upacara latihan di tempat yang adem, gak panas, dan di sediakan minuman lagi. Hehe Pasti kamu gak tau kan gue jadi apa di upacara penutupan MOS besok? Emm kasih tau gak ya.. gak usah aja ya… entar ndak di bilang sombong ( kembali pada pasal 1 ayat 1 “ gue hanyalah siswa polos yang baik hati, suka menolong, tidak sombong, dan rajin menabung”). Kami berlatih dan melakukan gladi bersih untuk upacara penutupan MOS besok hingga pukul 16.00 WIB.setelah semuanya selesai kami pun di perbolehkan meninggalkan sekolah alias pulang.

Sesampainya di rumah rasanya tidak sabar menunggu hari esok datang. Malam hari menjelang berakhirnya MOS gue masih di sibukkan dengan tugas-tugas yang mesti di bawa besok pagi. Gue menyelesaikan tugas itu hingga larut malam. Pukul 23.00 WIB gue baru bisa beranjak menuju kantor dengan baju dinas gue (kantor => tempat tidur , baju dinas => baju tidur).

Pagi yang cerah pun datang, sungguh sudah lama gue menantikan hari ini kan datang. Gue pun berangkat ke sekolah sendirian dan karena saking semangatnya pukul 06.00 WIB gue sudah sampai di sekolahan. Ini adalah pertama kalinya gue berangkat tidak telat. Kegitan MOS hari ini sungguh sangat menyenangkan. Diawali dengan apel pagi seperti biasanya dan dilanjutkan dengan jalan santai hingga pukul 09.00 WIB. Setelah jalan santai kegiatan selanjutnya adalah permainan dan games-games yang pastinya asyik mbangeti. pukul 12.00 WIB kami istirahat. Ada yang beda dengan MOS hari ini kalau biasanya setelah istirahat kami harus panas-panasan PBB di tengah lapangan.

Kali ini kegitanya di ganti dengan Pentas Seni, jadi kami bisa leyeh-leyeh di temani angin sepoi-sepoi sambil melihat penampilan-penampilan dalam pentas seni tersebut. Mungkin karena hari terakhir MOS kali ya… jadi kami di manja dengan kegiatan-kegiatan yang oke punya. Setelah acara pentas seni selesai, kami pun di ajak ke kampung-kampung di sekitar sekolahan untuk memunguti sampah. Kami juga di suruh untuk membersihkan WC sekolahan setelah selesai memnguti sampah (Gue kira kegiatan hari ini bakalan menyenangkan semua, Eh tak taunya ternyata penderitaan masih saja ada). Pukul 16.00 WIB semua kegiatan di hentikan, dan tiba sa’atnya Upacara penutupan.

 

Upacara penutupan berjalan sangat lancar ( Alhamdulillah ya… sandal sepatu, ala-ala syahrini). Dan sa’at Pak Kepala Sekolah secara simbolik menyatakan bahwa MOS telah selesai dan kami-kami ini telah resmi jadi siswa SMP Negeri 1 parakan… perasaan sedih,senang , gembira dan perasaan-perasaan lainya pun bercampur menjadi satu. Entah perasaan apa itu, tetapi satu hal yang pasti “AKU BANGGA BISA MENJALANI MOS INI DAN AKU LEBIH BANGGA LAGI KARENA KINI AKU JADI BAGIAN DARI KELUARGA BESAR SMP Negeri 1 PARAKAN”.

Tinggalkan Balasan

