MOS SMP (Part 4)

 

Esok pun datang tanpa gue undang, dan mau tidak mau gue harus menghadiri MOS di sekolah gue yang baru itu. Karena gue tidak mau telat lagi, jadi gue datang ke rumah temen gue yang satu itu lebih awal. Gue sama temen gue itu yang tak lain dan tak bukan adalah tetangga gue sendiri memutuskan untuk berangkat berdua saja tanpa menunggu teman gue yang lain agar kejadian kemarin tidak terulang kembali. Kami sampai di Ento Market Parakan pukul 06.30 WIB, dari situ kami masih harus berjalan menyusuri jalan setapak sejauh 1 km untuk sampai di sekolahan. Apesnya sa’at berjalan kaki menuju sekolahan itu, papan nama temen gue itu lepas, jadi dia berhenti untuk memperbaikai. Dia meminta gue untuk menunggu dia , Padahal 15 menit lagi pasti bel masuk akan berbunyi . Gue sempat bingung karena tidak tau harus bagaimana, gue coba untukmembantu teman gue yang satu itu untuk memperbaiki papan namanya yang lepas, tetapi hasilnyaNihil( Baikkan gue???). Jadi gue bilang sama temen gue itu seperti ini:

wah ma’af ya gue tidak bisa membantu, gue jalan dulu ya sudah telat ini entar ndak di marahi sama pak satpam.”

Mendengar perkataan gue itu dia langsung ketakutan dan pasang muka melas ala-ala sinetron. Dia juga bilang gini: “ mbok di tungguhin…, gue nangis ni kalau di tinggal… halah mbok plisss … nek di tinggal q bakal nangis beneran ni…( sambil mewek-mewek).

Sungguh geli gue dengernya, padahalkan gue hanya bercanda, eh dia nangis beneran. Gue pun tertawa terpingkal-pingkal . Setelah beberapa menit akhirnya dia berhasil memperbaiki papan namanya yang lepas itu , dia pun senyum semangat ala smash gitu. Tetapi senyumnya harus bersambung dulu karena pak satpam sudah stay di depan gerbang, menandakan kami ini telat lagi. Dengan 1001 cara kami mencoba untuk bisa lepas dari terkaman pak satpam,

dan akhirnya kami berhasil lolos dari pak satpam. Di dalam kami langsung mengikuti kegiatan yang sudah berjalan karena kami telat jadi gak sempet ikut apel pagi, dan kegiatan MOS di hari yang ke-2 ini adalah pengenalan sekolah terhadap siswa baru. Kami yang berpakain ala artis Holliwood ini di ajak berkeliling dan di perkenalkan sama guru-guru yang akan mengajar kami nanti ( seeperti promosi gitu). Kami di ajak melihat-lihat tempat-tempat yang ada di sekolah, setelah itu kami kembali ke kelas dan satu-persatu guru bergantian promosi Mapel yang di ajarkanya di kelas kami. Ada juga yang promosinya di Laboratorium, seperti ENGLISH,TIK, dan IPA.

Setelah itu kami beristirahat selama kurang lebih 1 jam untuk beribadah dan makan siang. Dan seperti biasa setelah makan siang tiba sa’atnya untuk PBB di bawah teriknya sinar matahari yang membuat kulit kami yang putih-putih ini jadi hitam gosong ( padahal walau tak PBB emang sudah hitam). Ketika PBB gue jadi salah satu siswa yang beruntung karena gue terpilih jadi petugas saat upacara penutupan besok, Eem… Loe tau gak kenapa gue bilang gue itu beruntung ?

Bersambung … (tunggu cerita selanjutnya )

Tinggalkan Balasan

